SAMBEL TERASI GORENG


Kalian pasti pernah mendengar tentang sambal terasi, salah satu sambal khas Indonesia yang sangat populer. Sambal terasi adalah sambal yang dibuat dari cabai, bawang, tomat, dan terasi yang digoreng dan diulek hingga halus. Sambal ini memiliki rasa yang pedas, gurih, dan sedikit asam, sangat cocok untuk menemani berbagai macam lauk pauk. Sambal terasi juga mudah dibuat di rumah, Kalian hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang sederhana dan mengikuti langkah-langkah berikut ini. Yuk, kita pantun dulu sebelum memasak!

Jalan-jalan ke Korea
Tidak lupa memakai dasi
Mari memasak bersama ~CK~
Blog yang paling bergengsiiii

Bahan-bahan :
- 3 buah cabai merah besar
- 4 buah cabai rawit setan (Cengek Setan)
- 3 siung bawang merah
- 2 siung bawang putih
- 1 buah tomat, potong-potong
- 1/3 bungkus terasi
- Minyak goreng secukupnya
- Garam secukupnya

Cara membuat :
1. Panaskan minyak goreng dalam wajan, lalu goreng cabai merah, cabai rawit (cengek setan), bawang merah, bawang putih, dan tomat hingga matang dan layu. Angkat dan tiriskan.
2. Ulek bahan yang sudah digoreng tadi ke dalam cobek, tambahkan terasi, garam sesuai selera. Ulek hingga halus dan rata.
3. Sambal terasi siap disajikan dengan nasi hangat dan lauk favorit Anda.


Bagaimana, tertarik untuk mencoba resep ini di rumah? Sambal terasi adalah sambal yang sangat sederhana tapi sangat lezat dan bisa membuat selera makan Anda bertambah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!


~CK~

Posting Komentar

0 Komentar

SAMBEL TERASI GORENG